Rabu, 16 Desember 2015

Cara atasi karburator ngembun

Cara mengatasi karbu ngembun/nyendat 


Ketika kaburator motor anda berebet tentu saja mengakibatkan jalan motor anda tersendat-sendat,bahkan mati-mati terus.Ada beberapa hal yang mengakibatkan karburator berebet,disini kita akan jelaskannya sebagai berikut :

*BAHAN BAKAR BERCAMPUR OLI/AIR *
Jika oli masuk ke karburator/saringan udara biasanya setelan katup terlalu renggang,ring piston aus,atau ukuran oli terlalu banyak,sehingga oli naik ke karburator

Jika tengki bahan bakar tercampur air/minyak maka pembakaran pada selinder tidak akan sempurna,air akan masuk ke karburator secara langsung.Untuk mengatasinya kuras bensin pada karburator dengan cara mengendorkan baud penguras pada karburator,setelah itu tutup kembali seperti semula.Jika belum ada perubahan,bongkar kembali karburator dan cek isi tengki.


*CHOKE PADA KARBU TERTUTUP*
Jika anda lupa menutup chok,maka cek dan harus pasti posisi tertutup karna kalau chok tertutup pada waktu ngegas motor terasa ngeberebet hal ini akibat dari karburator kekurangan udara,sehingga pencampuran bahan bakar tidak sempurna.

BAHAN BAKAR BANJIR
Kejadian seperti ini biasanya karburator banjir,yang berakibat motor berebet dan menjadi mogok.
Koarburator bisa banjir kenapa?karena pada karburator terdapat pelampung dan needle valve,kedua komponen ini yang mengatur masuk dan berhentinya bahan bakar ke karburator,jika komponen tersebut rusak maka bensin/bahan bakar akan mengalir terus ke kerburator,sehingga karburator menjadi banjir.
Selain dari itu juga setelan yang tidak pas pada bahan bakar akan berakibat motor berebet.


berikut informasi yg saya dapat,semoga bermanfaat . . .

Related Posts:

18 komentar:

  1. kalau karburator supra X 100 cc keluar titik titik air embun di permukaan luar dekat sekrup setelan angin dan sekrup stasioner sehingga tenaga motor jadi memble ketika motor dipakai di udara dingin (pagi hari dan sore hari).... itu kenapa ya dan gimana solusinya biar gak ngembun..... Karburator nya bawaan pabrik merk Keihin.... apa musti ganti karbu yg baru..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama om punya saya jg gtu malah motor nggak bisa hidup

      Hapus
    2. Betul 2 om,,mot mo saya juga berembun

      Hapus
    3. Punyaku juga ngembun...dah aku setel ga berhasi juga

      Hapus
  2. Biasanya gejala berembun di sisi luar karburator di akibatkan karena komposisi udara dan bensin belum sempurna. Kebanyakan bensin daripada udara yg di hisap karburator.

    BalasHapus
  3. kenapa karburator gilaran di pasang filter jdi berebun dan berebet gilaran dilepas filter tidak apa sebab.y gan

    BalasHapus
  4. KazeR saya luar karburator berembun

    BalasHapus
  5. Kalo karbu rx king dingin knp mas

    BalasHapus
  6. Tanya ukuran MJ rx king berapa ya ? Dan kenapa di lubang skep ada Air

    BalasHapus
  7. Bang kalau karbu Supra x lama nya berkeringat apa masalah nya bang tolong kasih tau

    BalasHapus
  8. kok gak ada jawaban yg memuaskan ya

    BalasHapus
  9. bg kabu kereta saya minyaknya nembak2 ke saringan hawa , gas gk normal knp mas

    BalasHapus
  10. Motor satria f saya pakai pe28,tapi selalu mbrebet trus di saat 5 menit di pakai berjalan,padahal pilot n main jetnya sudah saya ganti pakai gl100
    Mohon solusinya gan,supaya pakai pe28 bisa stabil n jos

    BalasHapus
  11. Klo rx king kenapa yah karbu nya berembun...pengapian bgus namun mati matian terus...dan sering mogok..

    BalasHapus
  12. Apa berpengaruh dengan bahan bakar...
    Misaly broos gtuu...?

    BalasHapus

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html